Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Google Translation

Pantangan Setelah Minum Susu

Rabu, 07 Desember 2011


Susu adalah minuman yang sangat baik bagi kesehatan. Seringnya minum susu sangat bermanfaat bagi kesehatan, tetapi dalam hidup sehari-hari kita juga harus berhati-hati, bahwa ada sebagian makanan tidak boleh dimakan bersamaan. Inilah beberapa hal yang harus dihindari setelah kita mengkonsumsi susu karena hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan pada tubuh kita.

1.Jeruk dan susu
Dalam satu jam sebelum dan sesudah minum susu, tidak cocok makan jeruk. Sebab protein di dalam susu jika bertemu dengan tartaric acid yang terkandung dalam jeruk, akan mengeras, dengan demikian akan mempengaruhi daya serap dan daya cerna terhadap susu, pada saat yang sama juga tidak cocok mengonsumsi jenis buah-buahan lain yang asam. Jadi sebaiknya hal tersebut dihindar agar kesehatan kita tidak terpengaruh.
2.Jus dan susu

Protein dalam susu 80% adalah protein dadih kental (casein), pada saat sifat asam susu di bawah 4.6 ph, sejumlah besar protein dadih kental akan menjadi melekat jadi satu, mengendap, sukar untuk menyerap dan mencernakan, yang gawat mungkin akan mengakibatkan gangguan pada pencernaan atau akan berakibat buang-buang air, itulah sebabnya ke dalam susu tidak boleh dicampurkan jus dan minuman-minuman yang bersifat asam agar kesehatan kita tidak terganggu.

3.Susu dan gula
Susu mengandung leucine (asam amino), bila dalam keadaan panas dimasukkan gula akan bereaksi menjadi leucine fructosyl (radikal fluktosa) yang beracun, dapat merusak tubuh orang. Susu segar dalam kondisi mendidih jangan dicampur gula, tunggu agak dingin baru masukkan gula agar tidak berbahaya bagi kesehatan kita.

4.Susu dan coklat
Susu mengandung banyak protein dan kalsium, tetapi coklat mengandung asam oksalat, bila keduanya dimakan bersamaan, akan menjadi kalsium yang bersifat non larut, sangat mempengaruhi daya serap terhadap kalsium, akan menimbulkan gejala rambut kering, buang-buang air, lambatnya pertumbuhan serta gejala-gejala yang lain yang merugikan kesehatan kita.

5.Susu dan obat
Ada orang suka minum obat dengan susu, dan mereka beranggapan bahwa itu baik bagi kesehatan, air putih diganti dengan susu, padahal susu jelas-jelas dapat mempengaruhi tubuh dalam menyerap obat. Karena susu mudah melapisi permukaan obat dengan membentuk sebuah selaput, maka akan membuat unsur-unsur yang terkandung dalam susu seperti kalsium, magnesium serta unsur-unsur lainnya timbul reaksi kimia dengan obat, menjadi materi yang tidak bisa larut dalam air, dengan demikian akan mempengaruhi kemampuan daya buang dan daya serap terhadap obat. Oleh karena itu, sebelum dan sesudah minum obat satu jam jangan minum susu. Semoga info tentang susu ini dapat berguna bagi kita semua, agar kesehatan kita tetap terjaga.

Cara meningkatkan prestasi di sekolah

Selasa, 29 November 2011

Sekarang ini motivasi untuk belajar sedikit berkurang, sehingga menyebabkab penurunan prestasi di sekolah, nah mungkin kiat-kiat dibawah ini bisa membantu kamu yang sedang mengalami penurunan motivasi belajar, semoga bermanfaat
1. Jadilah seorang pemimpin. Latihlah rasa tanggung jawabmu.
Apabila guru meminta bantuanmu untuk mengerjakan sesuatu misalnya membersihkan kelas, jangan ragu untuk menerimanya. Ajak beberapa teman kelas dan pimpin mereka untuk membersihkan kelas bersama-sama.
2. Mendengarkan penjelasan guru dengan baik.
Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan oleh guru apabila kamu mengetahui jawabannya. Jangan menunggu guru untuk memanggil kamu untuk menjawab pertanyaan.
3. Jangan malu untuk bertanya.
Selalu ajukan pertanyaan kepada guru apabila tidak mengerti tentang sesuatu hal.
4. Kerjakan PR
Kerjakan PR dengan baik, jangan selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakannya. Jangan malas mengerjakan PR dengan alasan lupa atau menunda-nunda mengerjakannya. Enak kan kalau kita cepat mengerjakan PR, jadi masih punya banyak waktu untuk bermain dan nonton TV deh!
5. Selalu Mengulang Pelajaran yang Sudah diajarkan
Setiap pulang dari sekolah, selalu mengulang pelajaran yang tadi diajarkan. Nanti sewaktu ada ulangan jadi tidak banyak yang harus dipelajari! Asyik!
6. Cukup istirahat, makan dan bermain.
Semuanya dilakukan secara berimbang. Setelah pulang sekolah, kita sering ingin cepat-cepat bermain dan melupakan segala hal penting lainnya, contohnya makan dan istirahat. Padahal setelah seharian di sekolah, tak terasa badan kita membutuhkan masukan energi tambahan yang bisa didapatkan dari istirahat dan makanan yang kita makan. Oleh karenanya kita harus dapat membagi waktu untuk makan, istirahat dan bermain. Kalau semuanya dilakukan dengan baik, badan jadi segar setiap hari! Jadi tidak sering mengantuk di kelas!
7. Banyak berlatih pelajaran yang kurang disuka.
Apabila kamu tidak menyenangi suatu mata pelajaran, contohnya matematika, maka banyak-banyaklah berlatih, mengikuti kursus atau belajar berkelompok dengan teman. Sehabis belajar bisa bermain dan menambah teman baru di tempat kursus. Selain itu, siapa tahu dari kurang menyukai matematika, kalian malahan menyukainya.
8. Ikutilah kegiatan ektrakurikuler yang kamu senangi.
Cari tahu kegiatan apa yang cocok dan kamu suka. Contohnya apabila kalian suka pelajaran tae kwon do, cobalah untuk mengikuti kursus dari kegiatan tersebut, sehingga selain belajar pelajaran-pelajaran yang diajarkan di sekolah, kalian juga dapat mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.
9. Cari seorang pembimbing yang baik.
Orangtua adalah pembimbing yang terbaik selain guru. Apabila ada yang kurang jelas dari keterangan guru di sekolah, kalian dapat menanyakan hal tersebut kepada orang tua. Selain itu, kalian juga dapat belajar dari teman yang berprestasi.
10. Jangan suka mencontek teman.
Kalau mencontek, kamu bisa bodoh karena tidak berpikir sendiri. Lagipula belum tentu, teman yang kamu contek itu menjawab pertanyaan dengan benar. Belum lagi kalau ketahuan guru dan teman lain, malu kan? Kalau kamu rajin belajar, pasti bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar sehingga ulangan dapat nilai baik.
Semoga bermanfaat.....

Menahan Emosi Sesaat

Sabtu, 19 November 2011

Allah Maha Pengasih
Sepasang suami isteri yang sudah menikah selama 7 tahun dan memiliki 3 orang anak, terlibat dalam sebuah pertengkaran hebat. Begitu hebatnya pertengkaran mereka, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai, mengakhiri kehidupan rumah tangga mereka secepat mungkin. Mereka menemui seorang peguam, untuk melangsungkan perundingan pembagian harta diantara mereka, perundingan berlangsung lancar, namun akhirnya sebagian besar masalah terselesaikan, baik tanah, rumah, dan semua aset harta mereka dapat dibagi dan mencapai kepuasan kedua belah pihak.
Hanya satu hal tidak ditemukan jalan keluarnya, yaitu mengenai pembagian anak [jangan lupa anak mereka tiga orang], baik si suami maupun si istri sama sama ingin mengasuh 2 anak, tidak ada yang mau mengalah, dan anak tidak mungkin dibelah dua seperti pada Zaman Sulaiman dulu.
Akhirnya mereka menemui seorang tokoh agama, meminta nasihat bagaimana jalan keluar yang harus ditempuh.
Sang Imam akhirnya memberikan jalan keluar yang bijak, iaitu mereka diminta menunda perceraiannya selama satu tahun, mereka harus menambah satu orang anak selama satu tahun, bila Tuhan mengizinkan perceraian mereka, Tuhan akan memberikan tambahan satu anak, total menjadi 4 anak, sehingga mudah untuk dibagi diantara mereka berdua.
Kerana si suami dan si istri sangat serius untuk bercerai, mereka
berusaha keras untuk menambah anak, dan akhirnya mereka berhasil.
Setahun kemudian, ketika Sang Imam berjalan jalan, beliau bertemu dengan pasangan suami istri ini, sedang bergandengan tangan dengan mesra,sehingga Sang Imam bertanya, : “Apakah Kalian tidak berhasil menambah anak sehingga kalian batal bercerai?”.
Sang Suami lalu menjawab : “Tuhan maha pengasih, Dia memberikan kami tambahan anak, tapi sekaligus juga memberikan isyarat agar kami saling memaafkan dan saling mengasihi, kami memutuskan untuk tidak bercerai”.”Bagaimana Tuhan memberikan isyaratNya?” , tanya Sang Imam.
“Tuhan memberikan kami tambahan anak, bukan satu anak, tapi dua anak, anak kembar !!”.
Hikmah cerita:
1. Menunda tindakan negatif sering bermanfaat, apalagi ketika seseorang sedang dikuasai emosi. Ada baiknya jika kita sedang marah kita menunda sesuatu yang ingin kita lakukan. Betapa banyak penghuni penjara yang menyesal: mengapa ketika marah memukuli istri/anak/dsb sampai tewas….
2. Mampu mengendalikan marah [emosi] adalah kunci kebaikan, sehingga nabi saw menekankan laa taghdhab [jangan marah] kepada sahabatnya.
3. Kisah diatas menunjukkan kasih sayang Allah, tetapi ada yang lebih baik daripada kisah diatas yaitu pasangan suami isteri yang selalu berhasil meredam pertengkaran mereka. Mungkin keluar rumah meninggalkan isteri/suami yang marah untuk sebentar kemudian kembali membawa buah tangan/peralatan baru kesukaannya akan membuatnya tersenyum, meminta maaf dan berfikir betapa baiknya suaminya/isterinya.
kisah ini saya terima dari seorang kawan yang mungkin juga telah diterima dari seorang yang lain .. utk dikongsi bersama, moga bisa di ambil  iktibar.. bagi yg mau baca.

BALIKAN SAMA MANTAN PACAR

Nggak usah gengsi kalau emang masih pengen balikan sama mantan. Tapi bingung harus mulai dari mana, bingung harus berbuat apa.

Masih cinta, masih sayang, masih berharap. Tapi mantan kita menolak buat diajak balikan. Butuh sedikit usaha. Eits tunggu tapi ada beberapa hal yang harus diperhatiin sebelum minta balikan sama pacar.
1. Stop Mengemis
Biasanya saat kita putus, situasi dan perasaan mantan masih sensitif. Cewek pada umumnya akan merasa terganggu saat seorang cowok ’begging’ atau mengemis terus untuk minta balikan. Usahakan cara PDKT kita ke dia secara halus dan hindarin sikap memohon dengan cara-cara yang menganggu, kayak telepon dia terus-terusan, nungguin dia di depan rumah, atau cara nekat yang malah bikin dia makin ilfeel.
2. Minimalkan Komunikasi
Kita emang nggak boleh memutuskan komunikasi dengan dia, tapi meminimalkan komunikasi secara lebih bijaksana. Kurangi intensitas menelepon atau kirim sms. Sebagai gantinya, telepon dia sesekali dan menanyakan kabar, tunjukkan kamu masih sangat peduli sama dia dan berharap akan kesempatan yang kedua.
3. Perubahan
Inti dari persoalan yang namanya putus adalah, masalah. Entah adanya di lo atau di dia, tapi seenggaknya lo bisa koreksi diri sendiri, dan tunjukkin perubahan sikap dan sifat-sifat yang buruk yang jadi penyebab putusnya hubungan antara lo berdua.
4. Penampilan Fisik
Ngaku deh, yang namanya penampilan fisik adalah daya pikat nomor satu. nggak tertutup kemungkinan kalau dengan penampilan baru yang fresh dan oke, hati sang mantan bisa luluh lagi. Bisa dengan mengubah gaya rambut, cara berpakaian dan lain-lain.
5. Pengakuan Cinta Kedua
Acara nembak-nembakkan sih pasti udah pernah lo lakuin ke dia. Tapi ini harus dibikin lebih serius. Usahain pengakuan cinta dan harapan lo buat balikan sama dia bener-bener tulus dan menyentuh ala Romeo and Juliet, hehe. Jangan lupa ucapin juga janji beserta bukti bahwa lo siap berubah menjadi lebih baik buat sang mantan.
Soal sukses atau nggak, itu semua tergantung dari usaha, doa dan kerja keras. Dan tentunya perasaan dan hati sang mantan lo itu. Goodluck!

Cinta Berat Di Ongkos

Kalau dikait-kaitakan bahwa cinta sama dengan rela berkorban, memang ada benarnya juga. Soalnya, cinta pada hakikatnya mengajarkan kita untuk saling menyayangi, saling menghargai, saling mengerti, dan saling bertoleransi, antar kedua belah pihak yang saling mencintai. Itu sebabnya, mau-nggak mau harus ada yang dikorbankan dan diperbaiki, demi kebahagiaan bersama.
Nah, kalau semua itu nggak berjalan secara seimbang, misalnya seperti kamu dan pacar, di mana pacar kamu jadi lupa diri alias semena-mena terhadap kamu, ujung-ujungnya ya jadi masalah! Untuk kasus pacar yang kayak begini, ada baiknya kamu cari tahu dulu: dia ini sebenarnya jadian sama kamu atas dasar cinta atau cuma karena “fasilitas” yang kamu punya (mobil atau motor pribadi)? Kalau alasannya cuma mau memanfaatkan kamu dan fasilitas yang kamu miliki, mending langsung diputusin saja. Soalnya. lama-lama kamu akan makin tersiksa. Kan, rugi!
Beda urusannya kalau ternyata pacar kamu sebenaran benar-benar cinta sama kamu, cuma ikut terseret arus cewek-cewek matre. Ini masih ada solusinya!
Pertama, kasih pengertian ke dia kalau pemikiran dan sikap dia itu salah. Cara kedua, bisa dilakukan dengan menolak secara halus beberapa alasan dia untuk minta diantar-jemput. Tujuannya pelan-pelan membuat dia belajar dan terbiasa berpergian tanpa kamu. Cara terakhir, kalau dia masih belum bisa berubah juga, ada baiknya kamu benar-benar bersikap tegas dan membuat aturan soal antar-jemput sesuai kepentingan dan kebutuhan.    
Satu hal yang harus kamu diingat: kamu sendiri harus mengikis sifat nggak bisa nolak dan nggak tegaan yang berlebihan. Sebab, sifat itu kalau dipelihara terus bisa jadi bumerang bagi kamu nyaris dalam segala hal, dan dengan siapa saja.
Oke? Good luck!

Ragu-Ragu Nembak


Lagi pedekate sama cewek, tapi sudah dua bulanan nggak ketemu. Padahal kami satu kota! Komunikasi cuma terjalin lewat chat, telepon, dan SMS saja. Kami sudah tiga bulanan saling tarik-ulur. Soalnya, dia itu dingin, cuek, dan penuh misteri. Responnya pas ditelepon dan SMS sih bagus. Cuma begitu ketemu, beda! Datar-datar saja. Makanya, pengen nembak dia, tapi gimana gituuuu....
SH via twitter
Hmmmm..., unik juga ya? Dibilang long distance, nggak. Soalnya kan kalian satu kota. Tapi malah jarang ketemu kayak orang long distance?!
Ya sudah, begini saja deh! Coba pastikan dulu gimana perasaan kamu ke dia. Terus, coba amati, dari omongan plus sikapnya, kira-kira gimana perasaan dia ke kamu. Kalau perlu, perpanjang waktu pedekate. Jangan buru-buru nembak sampai benar-benar yakin. Cuma, pedekatenya lebih diintensifkan lagi lah! Jangan cuma lewat chat, telepon, dan SMS. Tapi, frekuensi ketemuannya juga ditambah!
Nggak perlu cemas usaha pedekate yang lebih intens ini justru akan bikin dia “kabur”. Kalau pedekatenya dilakukan dengan cara yang smooth, hasilnya akan manis kok. Meski saat pedekate kita serius, tapi jalani dengan santai saja. Jangan keburu nafsu dan sampai menyita seluruh perhatian. Ujungnya nanti malah akan ada rasa keterpaksaan atau kecewa berlebih.
Cinta yang terbaik itu kan cinta yang nggak dipaksakan. Dan, cinta yang tumbuh perlahan namun subur. Cinta yang tetap bersemi hingga kapanpun, tanpa pernah layu!
Kalau kamu bingung terhadap responnya yang saat ketemu terkesan datar-datar saja, ada banyak penyebabnya tuh. Bisa jadi dia malu waktu ketemu langsung sama kamu. Atau, masih meraba-raba supaya nggak salah ngomong atau bersikap, hingga kamu tersinggung dan ilfil. Atau, mungkin juga dia kurang percaya diri. Kalau dia nggak tertarik sama kamu, masak sih masih mau diajak berkomunikasi lewat chat, telepon, dan SMS?
Toh, biar begitu, jangan terlalu lama juga tarik-ulurnya. Kamu tetap harus punya batas waktu untuk memilih menembak dia sebagai pacar atau memutuskan tetap hanya berteman biasa. Supaya nggak jadi beban pikiran dan menyia-nyiakan waktu. Oke? Selamat berjuang, teman....

Ashidiq Editing Dewi Foto

Senin, 14 November 2011

WIKIPEDIA

kejarlah Akhiratmu

Get Gifs at CodemySpace.com

Popular Posts Today

Archives